Dari Donggala untuk Dunia

Ruslan : Jika Dipaksakan Bentuk Pansus III, Bubarkan Saja Banperda

Sub : Perda RTRW dan Perda Perusahaan daerah sakaya membangun

0 959

Suaradonggala.id,BANAWA — Paripurna Dalam Rangka Jawaban Bupati Donggala Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap 3 (Tiga) Buah Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Donggala. di ruang sidang utama, Senin (19/04/21)

Dalam penyampaiannya Pemerintah daerah (Pemda) mengisyaratkan ke Dprd untuk membentuk panitia khusus III dalam membahas perda yakni tentang perda nomor 1 tahun 2012 dan perda perusahaan daerah sakaya membangun.

Paripurna yang di pimpin oleh wakil ketua I Sahlan L Tandamusu di dampingi oleh wakil ketua II Asis Rauf dan di hadiri oleh wakil Bupati Donggala Moh Yasin serta organisasi perangkat daerah (OPD).

Rapat Paripurna di Ruang sidang Utama Dprd Donggala, Senin (19/04/21)

Sahlan memberikan kesempatan kepada seluruh Fraksi agar menyiapkan anggotanya untuk membentuk pansus III, akan tetapi semua fraksi menolaknya.

Perwakilan Fraksi Nasdem, Ruslan mengatakan bahwa pembentukan pansus III terkait 2 perda itu boleh-boleh saja akan tetapi dalam alat kelengkapan dewan (AKD) itu ada bagian untuk membahas ranperda tersebut yakni Banperda.

” Jika dipaksakan Pansus III dibentuk, maka dengan ini saya bersama fraksi Nasdem menyatakan badan perda di bubarkan saja,” jelasnya

Sementara itu perwakilan dari Fraksi PKS, Zulham mengatakan bahwa fraksi PKS akan mundur dari pansus jika perlu walk out dari paripurna ini.

” Bagaimana mau bentuk pansus lagi, sedangkan pansus I dan II belum kelar-kelar,” bebernya

Akhirnya pimpinan sidang paripurna menyatakan jika pembahasan ranperda bukan di bahas melalui pansus. Akan tetapi dibahas di banperda. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.