Dari Donggala untuk Dunia

Sekretaris Nasdem Donggala Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjung Batu

Penulis: J Rizal

0 177

BANAWA, suaradonggala.id—Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Donggala Sahlan L Tandamusu, AP menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Banawa.

Wakil ketua DPRD Donggala ini menyerahkan sembako, mie instan, dan pampers kepada 8 Kepala Keluaraga yang menjadi korban kebakaran yang terjadi Rabu dini hari 21 Januari 2020.

Sahlan mengatakan, bantuan tersebut sebagai rasa kepedulian terhadap para korban.

“Saya berharap sumbangan ini dapat meringankan derita para korban kebakaran. Nilainya tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat,” kata Sahlan.

Musibah kebakaran di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Banawa itu mengakibatkan 5 rumah musnah terbakar dan 8 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Sumbangan dari Sahlan tersebut langsung diterima salah seorang korban disaksikan Lurah Tanjung Batu, Abd Hafid, Babinkamtibmas Danramil Sektor Banawa, dan Babinkamtibmas Polsek Banawa.

Untuk diketahui kebakaran terjadi di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Banawa. Puluhan warga bahu membahu memadamkan api membantu petugas Damkar.

Sedikitnya 4 rumah warga ludes di lalap api Rabu (21/1/2020) dini hari.

Satu mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki air BPBD dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk itu.

“Kaget ada rumah terbakar. Awalnya satu rumah, kemudian api menjalar ke rumah lain,” kata salah seorang warga.
Dia menjelaskan, api cepat membesar karena angin bertiup sangat kencang.

“Pas Damkar datang, angin tiba-tiba kencang makanya api cepat sekali menjalar. Beruntung tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.