Dari Donggala untuk Dunia

Syarat Perumda Belum Lengkap, Pembahasan Ranperda Tertunda

0 77

 

Oleh: Zubair Yakub |

BanawaRancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Sakaya Membangun belum dapat dibahas lebih lanjut.

Pasalnya, hasil konsultasi Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ke Memdagri, Perumda Sakaya membangun belum memenuhi syarat secara administrasi.

Hal itu disampaikan ketua Bapemperda DPRD Donggala, Syafruddin K  Rabu (21/8)  disela sidang paripurna pandangan umum fraksi rancangan APBD Perubahan tahun 2019.

Disebutkanya, saat ini Bapemperda masih menunggu hingga semua persyaratan administrasi  dilengkapi dan utuh sehingga mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri.

“Kami hanya menunggu sepanjang memenuhi syarat secara administrasi tentunya dewan siap membahasnya,” ujar Syafruddin.

Menurutnya ada beberapa syarat penting harus dipenuhi jika Pemda Donggala benar-benar serius dalam mendorong Ranperda tentang Perumda ini disetujui dan mendapat rekomendasi dari Kemdagri salah satunya studi kelayakan.

Namun demikian lanjut Syafruddin, melihat padatnya agenda sidang serta masa akhir purna tugas Anleg periode 2014-2019, Ranperda Sakaya Membangun tidak akan rampung pada bulan ini. Ia berharap Ranperda tersebut tidak menyebrang hingga tahun depan.

“Semoga tidak memyeberang tahun depan dan dapat rampung tahun ini juga bersama anggota dewan yang baru,” tuturnya (Baim)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.