Dari Donggala untuk Dunia

Tagline #Stopnarkoba berubah Menjadi #Hidup100persen

BNNK Donggala Launching Slogan Baru

0 879

Suaradonggala.id,BANAWA — Tagline atau Slogan baru hidup seratus persen merupakan perubahan citra BNN sebagai garda utama pencegahan dan pemberantasan narkoba dengan mengubah pola kampanye yang Otoritatif menjadi Aspiratif ,dan terkesan kaku menjadi Fleksibel.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala mengadakan Coffee Morning bersama Wartawan di Hutan Kota Palu Sabtu (19/12/200).

Dalam rangka Launching Slogan Hidup Seratus Persen di Era New Normal (Sadar ,Sehat ,Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba).

Adapun kegiatan tersebut dirangkaikan dengan sekaligus Silaturahmi dan bertatatp muka dengan Kepala BNNK Donggala AKBP. Abire bersama awak media di Donggala ,Dimana AKBP. Abire ini mulai bertugas sejak November 2020 di Kabupaten Donggala.

Kepala BNNK Donggala AKBP. Abire sangat mengapresiasi para awak media ,yang mana dalam hal ini merupakan perpanjangan tangan pemerintah secara umum dan BNN secara khusus ,dalam upaya BNN melakukan komunikasi dan edukasi kepada masyarakat akan ancaman bahaya Narkoba yang sudah merambah sampai Desa.

Untuk itu ,diharapkan slogan hidup seratus persen perlu disosialisasikan dan diinformasikan agar menjadi sebuah gaya hidup yang diterapkan dalam masyarakat.

“Hidup seratus persen ditengah pandemic sama seperti narkoba ,virus corona juga dapat dihentikan penyebarannya dengan mulai membiasakan gaya hidup sehat ,bersih ,dan selalu sadar serta waspada akan keadaan disekitar ,”tuturnya.

Menurutnya dengan mempopulerkan gaya hidup seratus person ,kita dapat ikut berkontribusi mencegah baik penyebaran virus corona maupun penyalagunaan narkoba ,khususnya anak remaja yang masih mudah diubah persepsinya.

“Terbukti tidak mempan dilarang ,masyarakat dengan segala alasan dan motivasi mereka menyalahgunakan narkoba butuh pilihan lain sebagai alternative. Mereka butuh contoh juga role model untuk hidup dengan segala alasan dan motivasi mereka tanpa narkoba ,”kata Kepala BNNK Donggala asal  Kota Soppeng ini

Dijelaskannya ,Bahwa Slogan/tagline baru dengan bentuk tagar/hashtag ini sebagai sarana memperkuat penanaman citra baru yang menghubungkan masyarakat dengan memudahkan pencarian dalam pengkategorian konten spesifik pada media social ,sehingga meningkatkan kepedulian dan kemudian mencari tahu lebih jauh tentang apa yang dicitrakan.

“Selama ini sudah banyak larangan yang tidak terbukti menjadi sebuah larangan di masyarakat yang dengan segala alasan dan motifasi mereka menyalahgunakan narkoba. Mereka butuh pilihan lain sebagai alternative untuk menikmati hidup tidak hanya tanpa narkoba tapi sepenuhnya ,bukan hanya larangan ,tetapi ajakan untuk mulai hidup seratus persen ,”ujarnya.

Ia menambahkan lagi bahwa Pelaksanaan upaya P4GN melalui Kampanye Slogan Hidup Seratus Persen ,sebagai edukasi. Adapun upaya ini juga merupakan program untuk mengenalkan dan mendekatkan informasi kepada masyarakat. Mengingat narkoba merupakan ancaman yang terus berkembang sehingga perlu ada penguatan dalam masyarakat ,”tuturnya.

“Pencegahan akan ancaman narkoba dilakukan dengan cara penguatan ketahanan ditingkat dasar masyarakat yakni RT dan Desa ,dia pun mengharapkan ,semua masyarakat agar hidup sehat ,mengingat dalam survey dikatakan bahwa tidak ada Desa yang steril akan peredaran narkoba.” Tutupnya (AKB)

 

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.