Dari Donggala untuk Dunia

Tahun 2023, Pemda Donggala Targetkan Angka Kemiskinan Turun 1,04%

0 569

suaradonggala.id,BANAWA — Di tahun 2020 Warga Miskin di Donggala mencapai sebesar 53.170 jiwa atau 17,39%. Dan Donggala adalah peringkat ke-13 dari 12 kabupaten 1 kota di sulawesi tengah. Demikian dikatakan kepala Bappeda Dr Mohammad Ali. kamis (03/06/21)

“ Kita harus menurunkan angka kemiskinan di Donggala, Untuk mencapai target RPJMD 2019-2023 Tingkat Kemiskinan harus diturunkan menjadi 16,35%, dan di tahun 2023 angka kemiskinan ditarget menjadi 49.122 jiwa, atau turun 1,04%, ” Katanya

Olehnya untuk mencapai target tersebut diperlukan strategi dan program yang benar-benar efektif dan efisien dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan/monitoring dan evaluasi.

Seperti Perlu Mengalokasikan Dana Penanggulangan Kemiskinan Pada APBD 2022 Sesuai Target Capaian Dengan Pelibatan Perbankan Serta Dunia Usaha dan Dunia Industri (CSR), Menyusun Program Penanggulangan Kemiskinan Secara Ekstrim Oleh Semua Perangkat Daerah Teknis Terkait, Validasi data dan Pemetaan Permasalahan Kemiskinan Berbasis Kelompok Sasaran

“ Selain itu, perlu juga Membentuk Tim Mitra Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Donggala, yang diharapkan memberikan bantuan berupa program/kegiatan kemitraan dengan sasaran individu, kelompok, maupun UKM yang diselenggarakan bersama Perangkat Daerah atau oleh perusahaan, ” Jelasnya.

Ditambahkannya lagi peraturan daearh atau kepala daerah (perbup) sangat diperlukan, untuk mendukung penanggulangan kemiskinan di daerah.

“ Pemenuhan hak dasar, pengurangan beban hidup, mengembangkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk memberikan solusi percepatan penanggulangan kemiskinan, harus dikuatkan dengan perbup, karena kedepannya pengelolaan sistem aplikasi informasi dan data kemiskinan berbasis aplikasi. ” Tutupnya.

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.