Dari Donggala untuk Dunia

Takwin Bersama Relawan PKS Donggala Tiba Di Lokasi Gempa Mamuju

0 1.284

Suaradonggala.id,MAMUJU – Relawan PKS Sulawesi Tengah akhirnya tiba di kota Mamuju Ibu kota dari Propinsi Sulawesi Barat, Setelah melalui perjalanan selama kurang lebih 13 jam, Sabtu (16/01/21) sekitar pukul 08.00 Wita.

Saat di hubungi melalui telepon celuler ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Donggala Takwin, mengatakan bahwa yang pertama kali kami lakukan adalah melakukan kordinasi dengan relawan setempat, yaitu relawan DPW PKS Sulawesi Barat yang terlebih dahulu mendirikan posko di sekitar lokasi pengungsian.

“Setelah sampai di posko tersebut para relawan menyerahkan logistik berupa sembako yang dibawa dari Sulawesi Tengah kepada relawan setempat untuk diserahkan kepada korban bencana alam yang membutuhkan.” Ucap Ketua MPD PKS Donggala sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Donggala.

Penyaluran Sembako ke sekretariat PKS Mamuju

Lanjutnya Namun sebelum itu, sesaat setelah memasuki pintu gerbang kota Mamuju terjadi sedikit kekhawatiran diantara para relawan tanggap cepat PKS, kami dihadang oleh ribuan pengungsi di sepanjang jalan. Sempat beberapa kali terjadi pemberhentian kepada rombongan yang dilakukan oleh para pengungsi tersebut, namun para rombongan tetap berhasil sampai di lokasi dengan selamat.

“Kami memasuki Mamuju itu ternyata di depan masya Allah, sudah banyak sekali massa korban bencana yang menanti. Kami berfikir rombongan akan dihentikan dan dijarah, tapi Alhamdulillah mereka tetap membolehkan kami lewat karena melihat bahwa rombongan ini adalah dari relawan PKS.” Demikian Takwin (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.