Dari Donggala untuk Dunia

Takwin Reses Di Kaki Bukit Banawa Selatan, Dusun II Desa Salungkaenu

0 183

Suaradonggala.id, BANAWA SELATAN – Masa sidang Kedua tahun sidang 2020 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala Takwin menjaring aspirasi atau reses di desa Salungkaenu dusun II Durian Paranggo, Kecamatan Banawa Selatan, Jum’at(07/08/20) Sore

Reses ini merupakan kali pertama Anggota Legislatif (Anleg) di wilayah pedalaman melewati dua aliran sungai tepatnya di kaki bukit Banawa Selatan tersebut.

Reses yang dilaksanakan di balai pertemuan desa Salungkaenu Dusun II Durian Poranggo “Bantaya” di hadiri kepala Desa Salungkaenu Azhar dan pemuka agama, ketua adat serta puluhan warga.

“Kehadiran bapak,ibu,mange ante ina dan Saudara di tempat reses ini, menjadi bukti nyata bahwa kita sedang memikirkan bagaimana kemajuan desa, kita sedang memikirkan Banawa Selatan, dan lebih penting kita sedang memikirkan Kabupaten Donggala,” kata Ketua DPRD Donggala

Menurut Takwin bahwa setiap pembangunan itu diawali dengan perencanaan. Membangun sesuatu tanpa perencanaan itu hanya akan sia-sia dan gagal. Perencanaan pun kalau tidak dibahas dengan matang, juga tidak akan baik hasilnya.

Membangun daerah ini dibutuhkan perencanaan yang baik. Salah satu medianya dengan menjaring usulan dari masyarakat melalui reses. Takwin menegaskan bahwa reses wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Donggala.

“Reses merupakan perintah Undang-undang dan Tata Tertib Dewan,” pungkas dia.

Dalam kesempatan tanya jawab, warga menyampaikan berbagai usulan program kepada Takwin seperti jalan transportasi ke desa tersebut dan juga listrik serta rumah ibadah.

“Beberapa usulan menjadi catatan penting bagi saya,” ucap Politisi PKS dari desa Lumbutarombo

Diakhir kegiatan Takwin memberikan bantuan dana untuk rumah ibadah dan tempat pertemuan dusun II durian poranggo.

Takwin memberikan bantuan kepada pemuka agama nasrani (Doc. AK)

“Jangan Lihat kecil besarnya dana yang saya berikan.tapi, lihat keikhlasannya dan juga kegunaannya serta paling tidak dapat membantu.”tutupnya (AK

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.