Dari Donggala untuk Dunia

Takwin : Reses Kali Ini Beda, Kita Rangkaikan Dengan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

0 112

Suaradongala.id,BANAWA SELATAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala Takwin melakukan kegiatan menjaring aspirasi (Reses) Masa siding ke Tiga tahun siding 2020 di Desa Tanahmea Dusun Tiga Kecamatan Banawa Selatan jumat (06/11/2020). Reses Ketua DPRD sekaligus dirangkaikan dengan Maulid di Masjid Al-Ikhlas.

Kegiatan Reses Ketua DPRD dihadiri oleh Kepala Desa Tanahmea Basrudin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta masyarakat Desa Tanahmea.

Dalam kesempatan itu, Takwin menyampaikan bahwa Aspirasi atau permintaan dari pada masyarakat baik itu dari Pemerintah Desa, pengurus masjid dan ibu-ibu majelis taklim nanti disampaikan melalui tulisan atau bisa disampaikan secara langsung tetapi tidak ditempat ini.

Menurut Takwin, semua aspirasi warga akan kami usahakan akan tetapi yang sangat di prioritaskan dulu, karna semua itu melalui proses tahapan dan saya tidak mau menebar janji.

“Bahwa hal-hal penting yang perlu kita ketahui bersama yang menjadi kendala di Kabupaten Donggala pada saat ini salah satunya adalah berkaitan dengan BPJS. Seperti yang beredar di media social (medsos) sekarang ini, tidak ada BPJS maka ditolak dan tidak dilayani pihak Rumah Sakit, itu memang benar adanya,” ucap Takwin.

Olehnya itu, Takwin melanjutkan hal ini perlu dijelaskan lagi bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan BPJS itu menjadi tidak aktif atau tidak bisa digunakan. Namun, perlu disampaikan bahwa nama warga dari Desa Tanahmea yang tergabung dalam BPJS telah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Donggala.

“Ada dana yang telah dialokasikan untuk masyarakat berobat. Makanya, kalau bapak/ibu besok atau lusa ada yang sedang sakit di bawa saja ke rumah sakit dan jika boleh langsung rujuk ke rumash sakit yang berada di kota Palu, nanti Pemerintah Desa menghubungi bagian teknisnya di Dinas Kesehatan masalah pembayaran dan keuangan pemda yang akan mencairkan dananya ,” ucap Takwin

Lanjut dikatakan Takwin bahwa, sangat di sayangkan jika masyarakat yang sedang sakit parah dan tidak ingin di rujuk ke rumah sakit karna dananya telah disiapkan pemda sebesar 1M. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.