Dari Donggala untuk Dunia

Takwin : Tahun Ini Hutang Dan Iuran BPJS Kesehatan Harus Dibayarkan

Sub: Berbeda Pandangan dengan Eksekutif

0 269

Suaradonggala.id,BANAWA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala Takwin secara tegas mengatakan bahwa hutang dan iuran BPJS Kesehatan di tahun ini di lunasi dan kerjasamanya di lanjut hingga desember 2020 tahun ini.

Jumat (18/09/20) kemarin saat dikonfirmasi  Takwin secara tegas menekankan Hutang BPJS harus dilunasi tahun ini, tujuannya kata dia lagi agar tidak menjadi beban pemerintah ditahun berikutnya,

“DPRD sudah menganggarkan di APBD-P 2020 sebesar 16 M untuk digunakan membayar Hutang BPJS dan melanjut kerjasama hingga desember tahun ini serta semua ini telah disepakati bersama tim TPAD dan banggar DPRD, jadi tidak ada alasan tidak membayar Hutang,” Jelas Politisi PKS Donggala.

Berbeda pendapat dan pandangan dengan eksekutif yang mengatakan Penanganan Hutang BPJS kesehatan sepertinya tidak akan terselesaikan ditahun ini. Bahkan informasi beredar dana yang sudah di plot di anggaran perubahan untuk membayar hutang BPJS di alihkan ke penganggaran lain.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Rustam Efendi yang didampangi kepala Dinas kesehatan Muzakir saat dimintai keterangan terkait hutang BPJS jumat kemarin diruang kasiromu kantor bupati, mengatakan BPJS tetap menjadi perhatian pemerintah karena hal ini berhubungan langusng dengan kesehatan masyarakat dan menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Berdasarkan kondisi saat ini dengan keaadaan tidak pernah kita prediksi yakni covid-19, BPJS akan kita bicarakan lebih jelas lagi di penganggaran tahun 2021, selain daerah penanganan BPJS ada juga yang menggunakan dana dari pusat, ini juga akan kita kejar dan benahi yakni persoalan data, paling tidak bisa mengurangi beban APBD,” Ucap Sekda Rustam efendi

Lanjutnya dalam pembahasan KUA PPAS APBD-P 2020 anggaran untuk BPJS sudah kita bicarakn, Cuma kita tidak bisa pastikan berapa dananya.

“Saya belum bisa patikan berapa anggaran BPJS APBD-P 2020, Tetapi sudah pernah kita masukaan ke agenda, rilnya nanti pembahasan bersama dewan,” Jelasnya (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.