Dari Donggala untuk Dunia

Taufik Yotolembah : Kedepan Semua Kelurahan Dan Desa Bisa Cetak KK dan Akta Sendiri

0 129

Suaradonggala.id,BANAWA — Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Taufik Yotolembah kabupaten Donggala inginkan kedepannya semua desa dan kelurahan akan cetak kartu keluarga (KK) dan Akta di kantor masing-masing.

Saat dihubungi ia mengatakan jika anggaran cukup semua akan kami adakan di seratus delapan puluh empat desa dan delapan kelurahan.

” Insha Allah kedepan semua desa dan kelurahan sudah bisa terapkan cetak KK dan Akta jika anggaran ada dan untuk anggaran kami sudah menganggarkan serta saya akan menyurat ke PMD untuk mengalokasikan anggaran untuk desa,” ucapnya

Lanjut, ia mengungkapkan untuk sementara ada satu kelurahan yakni Gunung bale kecamatan Banawa dan satu desa yakni UPTD Wani I kecamatan Tanantovea yang menerapkan cetak KK, Akta di kantor masing-masing.

” Sesuai dengan perintah ditjen kependudukan, Mendagri dan Bupati bahwa dukcapil harus lebih dekat dengan masyarakat terkait pelayanan dokumen administrasi.jadi, masyarakat tidak usah lagi repot-repot datang ke dukcapil. Kami yang akan kontrol kerja dari kelurahan serta desa. ” pungkasnya

“Permintaan kami terkhusus ada empat kompenen yaitu operator, komputer, wifi dan printer. Jika semua anggarannya cair akan kami realisasikan sesegera mungkin.” Tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.