Dari Donggala untuk Dunia

Terungkap Fakta Soal Status ASN Najamuddin Laganing

0 2.178

suaradonggala.id,BANAWA — Dalam lanjutan pemeriksaan keterangan di rapat panitia angket, ada hal yang terungkap dari penjelasan Abdullah Lahinta (mantan kepala BKPSDM) setelah di cecar sejumlah pertanyaan dari anggota panitia angket yaitu tentang status ASN Saudara Najamudin Laganing yang sejak tahun 2017-2019 menempati sejumlah jabatan yaitu kepala bidang di pada dinas ESDM, kepala ULP, Camat Dampelas hingga saat ini.

“ memang sewaktu Najamudin Laganing menjadi pejabat eselon 3 pada dinas ESDM mengantongi SK Mendikti yang diperbantukan ke Donggala, namun setelah itu yang bersangkutan belum mengurus pengalihan status mutasi ASN full ke Donggala, makanya sampai sekarang Najamudin tidak bisa menandatangani kenaikan pangkat.” Ungkapnya, Sabtu (17/07/21)

Mendengar pengakuan tersebut, sontak membuat anggota panitia angket bertanya jika demikian adanya apakah bupati dalam hal ini telah melampaui wewenang Berdasarkan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 35 Tahun 2018 bahwa

Bupati Donggala, Kasman Lassa sebagai Pembina Kepegawaian tidak memiliki kewenangan mengangkat, memindahkan dan memberhentikan PNS tersebut, Karena Drs.Najamudin Laganing, M.Pd bukan PNS Devinitif Kabupaten Donggala sebab belum melakukan proses mutasi secara penuh sesuai mekanisme sebagai Pegawai Negeri Sipil.

dengan demikian maka Pengangkatan Najamudin Laganing. M.Pd pada jabatan Selanjutnya sebagai Kepala ULP Kab. Donggala (2016-2017), Sekertaris Dinas Pendidikan (2017-2018), Camat Dampelas (2018-2019) dan Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab.Donggala ( 2019-sampai saat ini).

Mendengarkan hal tersebut Abdullah Lahinta hanya menjawab seadanya saja dan mengatakan itu tergantung user (keinginan kepala daerah) serta sesekali bungkam. (TIM)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.