Dari Donggala untuk Dunia

Tinggal Bersama Penyintas Bencana, Nadira Butuh Biaya Untuk Operasi Mata

0 162

Suaradonggala.id,BANAWA — Nadira gadis kecil berumur dua tahun yang tinggal bersama tantenya di Huntara Gunung Bale tepatnya depan kantor Dinas Sosial Kabupaten Donggala.

Sebelumnya Nadira ditinggal oleh ibunya yang entah kemana rimbahnya sedangkan bapaknya harus menjalani hukuman penjara akibat tersandung kasus narkoda.

Kini balita tersebut tidak dapat merasakan indahnya dunia seperti balita pada umumnya dikarenakan kedua bola matanya tak dapat melihat.

Balita yang ingin sembuh ini terpaksa belum dapat melakukan operasi mata karna terkendala oleh biaya.

Tante Nadira, Dewi Citra mengatakan bahwa sudah dua kali kami antar Nadira ke dokter Mata melalui relawan pendamping karna kami tidak ada biaya untuk membayar dokter.

“Dokter menghimbau agar ananda Nadia segera melakukan operasi dan setelah operasi, ananda Nadira harus melakukan kontrol mata selama umurnya menginjak 18 tahun,” ucap Dewi saat di datangi dihuntaranya diblok H. Minggu (29/11/20)

Ia lanjut mengatakan hingga saat ini kami bingung mau kemana mengadu atau mendapatkan biaya untuk melakukan operasi sedangkan pemda sebelumnya menonaktifkan Bpjs Kesehatan untuk warga kabupaten Donggala.

“kiranya ada dermawan yang tersentuh hatinya untuk membantu ananda Nadira melakukan operasi mata secepatnya,” harapnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.