Dari Donggala untuk Dunia

Tingkatkan PAD Dengan Mengembangkan Sapi Donggala

0 120

SINDUE– Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin mengatakan pemerintah daerah akan mengembangkan kembali usaha ternak sapi Donggala untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Ternak sapi Donggala di harapkan bisa menjadi sumber pendapatan daerah. Apalagi, sapi Donggala sudah menjadi ikon nasional.

“Ternak sapi Donggala ini akan dikembangkan. Tujuan kita agar PAD meningkat. Sapi Donggala juga harus menjadi andalan bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya saat membuka penyuluhan peternak, di desa Toaya, Sindue, Jumat (2/8/2019)

Tantangan kedepan kata Yasin pemerinta dan masyarakat harus menemukan metode pengembangan peternakan yang lebih memberikan nilai tambah bagi peternak.

“Pemda Donggala sedang melakukan loncatan untuk membangun di semua sector,” ujarnya.

Namun katanya lagi selama ini peternakan di Donggala masih dilakukan secara konfensional sehingga sangat lamban perkembangannya.

Padahal sejak tahun 2015, Pemda Donggala sudah memberikan bibit sapi kepada peternak tidak kuran dari 250 ekor pertahun.

Kesempatan itu Moh Yasin juga menyinggung potensi perdagangan melalui selat Makassar yang begitu strategis, karena di lewati 40 % pelayaran internasional.

“Peluang ini sangat baik jika di maanfatkan oleh masyarakat Donggala untuk berdagang utamanya ternak sapi Donggala,” sebutnya.

Penyuluhan peternak yang di laksanakan Dinas Peternakan Kabupaten di ikuti kelompok peternak dari Kecamatan Tanantove, Labuan Sindue, Sindue Tombusabora, Sindue Tobata, dan kecamatan Sirenja. (Jose Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.