Dari Donggala untuk Dunia

Trauma Healing, Pemkab Donggala Gelar Kejurda Freestyle

0 46

Kecamatan Banawa- Pemerintah Kabupaten Donggala bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) cabang Donggala menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) Freestyle motor putaran pertama, Minggu (15/9/2019).

Kejurda yang di gelar di Anjungan Gonenggati, Kelurahan Kabonga Kecil bertujuan sebagai trauma healing bagi warga kota Donggala yang terdampak gempa bumi dan tsunami.

Selain itu Kejurda yang diikuti sekitar 10 Riders dari komunitas freestyle se-Sulawesi ini untuk persiapan Kejurnas Freestyle yang akan di gelar di Manado, Sulawesi Utara Oktober 2019.

Kategori lomba yang memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Donggala ini antara lain regional matic, regional sport, open matic, open sport, team collaboration, cross drift, longes stopie, dan battle circle.

“Ini kegiatan yang positif kami berkeinginan bisa dilaksanakan secara rutin,” kata bupati Donggala Kasman Lassa membuka kegiatan di dampingi wakil bupati Donggala Moh Yasin.

Kasman berharap lahir Riders Freestyle di Donggala yang akan membawa nama harum daerah. Disampaikannya agar anak-anak muda belajar Freestyle ketimbang ngebut dijalan raya.

Hal sama disampaikan Wakapolres Donggala, Kompol. Abubakar. Jajaran Polres Donggala mendukung kegiatan tersebut karena dinilai positif.

“Kalau kegiatan seperti ini sering dilakukan saya yakin kota Donggala akan menjadi ramai. Apalagi lomba ini bertujuan untuk trauma healing,” sebut Abubakar.

Sementara itu ketua IMI Donggala Uky Dadang Bahcmid menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya Kerjuda tersebut.

“Semoga kedepan kegiatan seperti ini akan semakin baik dan meriah,” tutupnya. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.