Dari Donggala untuk Dunia

TTG Tak Masuk RKP, Oknum Camat “GERILYA” Ke Desa-Desa

0 3.160

suaradonggala.id,BANAWA — Ramai beredar screenshot percakapan WhatsApp (WA) dari sumber yang tak ingin disebut, bahwa pihak kecamatan di Banawa selatan melalui salah satu staf kecamatan (Ulfiatin) melaksanakan “gerilya” menjemput dokumen Rencana Kerja Desa (RKPDesa) di beberapa Desa di Kecamatan Banawa Selatan untuk maksud melakukan perubahan pada dokumen RKPDesa tahun 2020.

Hal ini ditengarai sebagai buntut panjang dari polemik pengadaan Tekonologi Tepat Guna (TTG) yang seragam di beberapa Desa dan sudah menjadi laporan ke beberapa instansi penegak hukum dari Kejaksaan, Kepolisian hingga ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Jakarta.Red

Percakapan WhatsApp

Sontak kejadian ini membuat beberapa pihak mempertanyakan ada apa gerangan oknum kecamatan melakukan “Gerilya” dokumen  RKPDesa tahun 2020. Hal ini patut di duga adanya perintah untuk melakukan pengumpulan RKPDesa tahun 2020 agar memasukkan program TTG sejak dari awal perencanaan.

Percakapan WhatsApp

Awak media berupaya mengkonfirmasi oknum camat atas nama Ulfiatin namun hingga berita ini naik cetak pihak tersebut tidak membalas WA dan SMS.

Salah satu kepala desa yang tidak ingin di sebutkan namanya juga membenarkan hal tersebut para oknum kecamatan datang mengambil RKPDes di kantor desa. Rabu (23/06/21)

” Mereka datang, saya Kasikan.” Bebernya

Sementara itu pendamping desa yang tak ingin disebutkan namanya juga mengungkapkan bahwa untuk merubah RKPDesa itu harus di musyawarah lagi.

” Perubahan boleh saja.tapi, harus melalui musyawarah desa dan harus di hadiri oleh ketua BPD serta RKPDesa sendiri punya tim yang di ketuai oleh Sekdes.” Jelasnya. (TIM)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.