Dari Donggala untuk Dunia

Tumpukan Sampah Berserakan DiTPS jalan Pettalolo, Boya Kota Donggala

0 679

Suaradonggal.id,BANAWA — Salah seorang warga Donggala, Hendra merasa risih melihat tumpukan sampah yang berada di jalan Pettalolo kelurahan Boya. Ia mengungkapkan belum melihat adanya mobil yang mengangkut sampah.

“Biasanya sekitar pukul 10 pagi sampah di sini sudah diangkut, tetapi hingga saat ini menjelang siang, belum juga terlihat. Biasanya diangkut kalau tidak pagi, atau siang, dan ini tumpukan sampah sudah 2 Minggu belum juga ada di angkut, Mana baunya sudah busuk. belum lagi kalau hujan turun, ” ujarnya. Kamis (28/01/21)

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Donggala, Hermanto saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa memang ada keterlambatan karna belum adanya anggaran honor pengangkut sampah dan biaya operasional (BBM).

“Belum ada kasian jalan anggarannya,  honor pengangkut sampah dan bbm truk pengangkut belum ada karna masih dalam masa transisi,” Ucapnya

Hermanto mengharapkan, agar masyarakat jangan membuang sampah ke badan jalan. Tetapi letakkan saja sampah tersebut dengan rapi di TPS itu. Jika tidak diletakkan dengan rapi, maka sampah akan merembes ke badan jalan sehingga bisa menyebabkan terganggunya pengendara yang melintas.

“Secepatnya kami perintahkan bagian pengangkut sampah menuju ke lokasi-lokasi TPS yang berada diseputaran kota Donggala karena sangat mengganggu pemandangan. Karena di situ juga menjadi salah satu gerbang menuju tempat pariwisata Tanjung Karang,” terangnya. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.