Dari Donggala untuk Dunia

Turkey Diyanet Foundation Berqurban Untuk Penyintas Pasigala Melalui Human Iniative

0 28

Suaradonggala.id,DONGGALA — Turkey Diyanet Foundation melalui Human Iniative (HI) gelar kegiatan qurban di halaman kantor DPRD Donggala untuk penyintas bencana 2018 silam. Sabtu (01/08/20)

Ketua DPD PKS Donggala Takwin bersama Sekretarisnya Abd. Rasyid sebagai koordinator kegiatan qurban ke masyarakat penyintas Kabupaten Donggala.

Takwin bersama Rasyid merancang kegiatan Qurban dengan protokol covid-19 tanpa kerumunan massa yang lebih aman, lebih sehat, memberdayakan peternak di desa serta dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Abd. Rasyid  (Tengah/Kaos Oblong Hitam) bersama relawan

“Hewan qurban dipotong di halaman DPRD Donggala, insya Allah tak berkurang syiarnya dan lebih memberdayakan baik peternak maupun penerima daging qurban,” kata Rasyid

Menurut Rasyid, Pemberdayaan ini dilakukan dengan melakukan proses pembelian, penggemukan, penyembelihan hewan qurban yang berasal dari peternak di desa. Selain itu pendistribusian daging qurban juga kembali dilakukan di rumah masing-masing, agar peternak semakin berdaya secara ekonomi. Sementara mustahik maupun penerima manfaat lainnya dapat terpenuhi kebutuhan gizinya melalui daging qurban.

Lanjut dikatakan Rasyid, bahwa Turkey Diyanet Foundation melalui Human Iniative menyalurkan hewan qurban ke 3 titik penyintas bencana yang berada di Sulawesi Tengah  yakni di 2 Kabupaten dan 1 Kota. Dengan target 100 ekor hewan qurban yang akan diberikan kepada 5 ribu Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

Sementara Ahmad Juweni mengatakan, sasaran wilayah penerima manfaat kurban yakni wilayah Penyintas korban bencana di wilayah Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) dan jika ada kelebihan maka di bagikan kepada keluarga miskin,panti asuhan serta lansia.

“Insha Allah kegiatan ini sukses akan di adakan lagi di tahun akan datang,” ucap perwakilan Human Iniative

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban Mulyono menambahkan dalam pelaksanaannya, Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan insha Allah di tahun berikut kegiatan ini berlanjut.

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.