Dari Donggala untuk Dunia

Usai di Lantik Abd Rasyid Langsung Kembalikan Mobil Dinas Kepada Sekretariat.

Penulis: Jose Rizal

1 2.836

Kecamatan Banawa- Sejumlah 30 anggota DPRD Donggala Pariode 2019-2024 hari ini Jumat (30/8/2019) resmi dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Donggala.

Dengan demikian masa tugas anggota DPRD Donggala periode 2014-2019 telah berakhir.

Namun ada pemandangan menarik saat seluruh anggota dewan hendak pulang usai pelantikan. Salah satunya adalah bekas Wakil ketua II DPRD Donggala yang lama, Abd Rasyid.

Rasyid terlihat pulang bersama istri dan putrinya hanya mengendarai sepeda motor Mio Sporty berwarna putih miliknya.

“Lima tahun menjadi wakil ketua DPRD Donggala saya hanya punya motor Mio Sporty. Motor ini harta bergerak saya satu-satunya,” ujarnya saat hendak meninggalkan area kantor DPRD Donggala, Jumat sore.

Sekretaris DPD PKS Donggala ini tak lagi menggunakan Mobil Dinas DN 8 B yang sering ia gunakan dalam menjalankan tugas sebagai wakil ketua II DPRD Donggala. Mobnas itu sudah ia kembalikan kepada sekretariat DPRD Donggala.

“Usai dilantik saya langsung mengembalikan Mobnas kepada sekretariat. Selamat tinggal DN 8, hari ini kita berpisah,” ujarnya.

Ia mengatakan Mobnas itu milik daerah dan harus dikembalikan karena dirinya tak lagi menjabat sebagai wakil ketua DPRD Donggala.

“Mobnas itu hanya titipan jadi kalau sudah tiba masanya harus dikembalikan,” sebutnya.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abd Rasid hanya memiliki satu harta kekayaan bergerak yakni sepeda motor Mio Sporty. Ia tak memiliki mobil dan hanya punya satu rumah.

Pada pelantikan anggota DPRD Donggala yang baru ini, Anleg yang tidak lagi terpilih seperti Mohammad Nasir dan Namrud Mado terlihat berada dalam ruangan pelantikan.

Sementara wakil ketua I DPRD Donggala, Sofyan Yotolembah dan sejumlah Anleg lama yang tak lagi terpilih tidak hadir dalam prosesi pelantikan itu. (/jr)

Berita Lainnya...
1 Komen
  1. Amidjal berkata

    Rasyid the next leader putra donggala

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.