Dari Donggala untuk Dunia

Wabup Donggala Keliling Kota Tua Pakai Sepeda Ontel

0 190

Kecamatan Banawa– Wakil Bupati Donggala Moh Yasin bersama istri Fany Sirey Moar Minggu (10/11) sore mengikuti pawai perjuangan menggunakan sepeda ontel.

Kegiatan ini diadakan oleh Komunitas Ontel desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019.

Wabup Yasin yang juga ditemani ketua Fraksi PKS Abd Rasyid menggunakan kostum ala bapak proklamator Bung Karno memulai pawai dari taman kota dan finis di anjungan Gonenggati, Kelurahan Kabonga Kecil.

“Di masa revolusi, sepeda ontel bagian tak terpisahkan dari perjuangan kemerdekaan,” kata Yasin usai pawai sambil menikmati Tabaro Dange, salah satu makanan khas Donggala.

 

foto: suaradonggala.id

 

Yasin berharap pawai ontel menjadi agenda Pemerintah Kabupaten Donggala. Menurutnya sepeda ontel selain memiliki nilai sejarah juga bisa digunakan untuk ajang promosi wisata di daerah itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas ontel Towale. Ini juga promosi wisata, harapan saya bisa menjadi agenda daerah,” kata dia. (/J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.