Dari Donggala untuk Dunia

Wabup Yasin Resmikan Pasar Rakyat di Sojol Utara

Pertama di Sulteng Pasar Berstandar Nasional.

0 183

Kecamatan Sojol Utara– Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin meresmikan pasar rakyat di desa Ogoamas I, Sojol Utara, Rabu (4/9/2019) pagi.

Pasar ini satu-satunya pasar berstandar Nasional di Sulawesi Tengah (Sulteng). Yasin mengatakan agar pasar tersebut dimanfaatkan pedagang dengan baik.

“Biaya pembangunan pasar ini cukup besar, jaga kebersihan dan fasilitas tersedia agar dapat menjadi pasar percontohan,” pesan politisi Gerindra ini.

Pasar rakyat Ogoamas I diharapkan dapat memberikan efek pertumbuhan ekonomi bukan hanya bagi masyarakat Sojol Utara tapi juga di kabupaten Donggala.

Pembangunan pasar rakyat Ogoamas lanjut eks ketua DPRD Donggala ini bertujuan untuk menggerakan dunia usaha dimana masyarakat sebagai pelaku utamannya.

Menurutnya, saat ini Pemkab Donggala terus mendorong program ekonomi berbasis kerakyatan untuk mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan khususnya disektor perdagangan dan perindustrian.

 

 

Namun kata Yasin arah kebijakan pembangunan dengan paradigma baru melalui program berbasis kerakyatan harus pula dibarengi dengan peningkatan kemampuan daya saing masyarakat.

“Saya mewakili bupati Donggala berharap pasar ini benar-benar menghasilkan perubahan yang baik. Bagi Pemkab Donggala program ekonomi berbasis kerakyatan menjadi prioritas,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan  Perdagangan Donggala Pattakali dalam laporannya menyampaikan pasar  yang diresmikan dibangun pada tahun 2017.

Pattakali juga melaporkan pasar tersebut dibangun dengan sumber dana APBN dari Kementrian Perdagangan RI sebesar 5,6 M. Pasar ini dirancang dengan bentuk yang sama diseluruh Indonesia.

“Untuk Sulteng baru pasar  Ogoamas I ini yang berstandar Nasional,” ungkap Pattakali (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.