Dari Donggala untuk Dunia

Wabup Yasin: Al-Qura’an Obat Penawar Segala Masalah

0 87

TOMBUSABORA, SUARADONGGALA.ID– Wakil Bupati (Wabup) Donggala Moh. Yasin, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VI Tingkat Kecamatan Sindue Tombusabora.

MTQ yang dilaksanakan di desa Tibo ini di mulai dengan penampilan tarian tradisional oleh siswa siswi SMP 1 dan SMA 1 Sindue Tombusabora.

“MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat,” katanya.

Kegiatan itu diharapkan mampu menciptakan dan menghadirkan suasana yang memberi kesejukkan batin bagi seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Sindue Tombusabora.

Yasin mengatakan Al-Qur’an merupakan obat penawar untuk jalan keluar atas segala permasalahan kehidupan yang di hadapi, baik sebagai individu, masyarakat maupun pemerintah.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan MTQ sebagai momentum bukan hanya sekedar membaca Al-Qur’an tetapi setiap gerak dan langkah dalam menjalani kehidupan.

Pada kesempatan itu Moh Yasin berharap agar pelaksanaan MTQ tersebut dapat berkontribusi dalam kegiatan STQ tingkat Kabupaten Donggala yang akan digelar di Kecamatan Dampelas.

Sementara Aswin A Labaco, ketua panitia menyampaikan tema kegiatan tersebut Dengan MTQ Ke-VI Tingkat Kecamatan Sindue Tombusabora kita aktualisasikan nilai-nilai universal Al-Qur’an sebagai pencerah kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun dan damai.

MTQ kali ini, kata Aswin mempertandingkan 6 (Enam) cabang lomba putra/putri. dan di ikuti oleh 6 desa yang ada di Wilayah Kecamatan Sindue Tombusabora. (J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.