Dari Donggala untuk Dunia

Wabup Yasin Buka Sosialisasi LPPD 2019

Kepala OPD diharapkan makin terampil dalam membuat laporan kinerja

0 34

Kota Palu– Wakil bupati Donggala Moh Yasin membuka sosialisasi penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) 2019 di Wisma Donggala, kota Palu, Sabtu (14/9).

Kasubdit wilayah III Ditjen Otda Kemendagri, didampingi Kabiro Otonomi Daerah Setda Sulteng hadir dalam sosialisasi yang diikuti kepala OPD Donggala ini.

“Pada hakikatnya sosialisasi ini sebagai progress report kinerja penyelenggaraan pemerintahan selama satu tahun,” kata Yasin.

Sosialisasi kata Yasin merupakan fase penting dalam mekanisme penyelenggaran pemerintahan daerah. Selain itu menjadi dasar evaluasi dan pembinaan lebih lanjut.

“Setiap OPD harus memahami tata cara penyusunan LPPD dimaksud,” sebutnya.

Yasin menekankan agar semua OPD di Donggala semakin terampil, berkualitas, terintegrasi, transparan, akurat, akuntabel, obyektif dan selesai tepat waktu dalam membuat laporan.

“Saya mewakili Pemkab Donggala berharap sosialisasi ini  dapat menambah pengetahuan dan kualitas dalam penyusunan LPPD,” tekannya.

Eks ketua DPRD Donggala ini berpesan agar kepala OPD yang mengikuti sosialisasi membuat laporan baik dan benar. Bupati dan wakil Bupati Donggala bebernya akan memberikan penilaian sebagai evaluasi kinerja kepala OPD dalam menjalankan tugas pemerintahan.(/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.