Dari Donggala untuk Dunia

Wabup Yasin Datangi Titik Banjir ROB di Sirenja, Warga Akan di Relokasi

Penulis : Moh Akib

0 364

SIRENJA, suaradonggala.id–Wakil Bupati Donggala Moh Yasin menandangi sejumlah titik banjir rob (air laut pasang) di Kecamatan Sirenja, Selasa (12/1/2020).

Yasin menginstruksikan kepada dinas BPBD dan PU Donggala untuk segera melakukan upaya pengerukan pesisir pantai dan membuat tanggul darurat.

Yasin mengatakan kehadirian dirinya di Sirenja sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kabupaten Donggala terhadap masyarakat.

“Dalam pikiran saya di rumah, mereka (warga) tidur dimana sedangkan rumah mereka telah hancur,” katanya.

Dijelaskannya, meski kedatangannya di Sirenja belum memberikan solusi yang cepat, tapi, setidaknya ada empati dari dirinya terhadap korban banjir rob di wilayah itu.

Menurut Yasin, masalah yang terjadi di 8 desa bukan hanya banjir rob, tapi air sungai Tompe dan sungai Tanjung Padang meluap yang mengakibatkan air menjadi pasang.

“Saat ini daratan Sirenja lebih rendah dari lautan. Solusinya akan dilakukan pengerukan di bibir pantai,” jelas dia.
Salah seorang korban rob warga Tanjung Padang berharap Pemkab Donggala cepat mengambil keputusan atas bencana yang terjadi di kampung mereka.

Dia berharap dibangunkan tanggul di sepanjang bibir pantai dan warga yang rumahnya hancur agar mendapat rumah yang layak huni.

“Warga yang rumahnya yang hancur akan di arahkan ke huntara dan insha Allah mereka akan direlokasikan ke tempat yang telah di sediakan,” tutup Yasin. (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.