Dari Donggala untuk Dunia

Wabup Yasin Jadi Pembicara Nasional Soal Hutan Indonesia

0 88

Jakarta– Wakil Bupati Donggala Moh Yasin menjadi salah satu pembicara dalam pertemuan nasional mitra program setapak.

Pertemuan itu dilaksanakan oleh The Asia Foundation bekerjasama dengan Department for International Development, United Kingdom (UKaid) di hotel Haris, Jakarta Pusat, Selasa (29/10)

program ini adalah forum pertukaran informasi, untuk membangun strategi bersama bagi para pemangku kepentingan terkait, dengan inisiatif dan inovasi dalam meningkatkan Tata Kelola Hutan dan Lahan (TKHL) di Indonesia.

Kepada suaradonggala.id wabup Yasin menjelaskan tata kelola hutan dan lahan memegang peranan penting dalam upaya untuk menurunkan laju pengalihan hutan dan degradasi lahan.

Sejauh ini beber Yasin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala telah member perhatian khusus terhadap pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dengan di bentuknya Peraturan Daerah (Perda) yang pro terhadap lingkungan.

“Perda nomor 7 tahun 2008 tentang pengendalian dampak lingkungan, Perda nomor 5 tahun 2010 dan Perbub nomor 3 tahun 2018 menjadi bukti perhatian Pemkab Donggala terhadap lingkungan,” kata dia.

Dikatakannya Pemkab Do nggala akan terus mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar hutan dengan meningkatkan keterampilan dan pemberdayaan masyarakat dalam mengelolah sumberdaya bernilai ekonomi.

Selain itu Pemkab Donggala berpuya meningkatkan pengelolaan sumberdaya alam non hutan untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap hutan. (/J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.