Dari Donggala untuk Dunia

Waket I Dan Ketua Fraksi Nasdem Donggala, Anggap Pemda Tidak Serius Tangani Rehab Rekon Bencana

Sub : Pembangunan Huntap dan Penyaluran Dana Stimulan

0 892

Suaradonggala.id,BANAWA – Lambatnya pembangunan Hunian Tetap bagi penyintas bencana kabupaten Donggala membuat wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sahlan L Tandamusu angkat bicara.

Saat di temui oleh wartawan Sahlan mengatakan bahwa keseriusan pemerintah daerah tidak sigap dalam hal ini. Kasian para penyintas yang tinggal di hunian sementara.

“kurang lebih 2 tahun para penyintas belum menempati hunian tetap yang di janjikan kepada mereka,kasian mereka yang masih tinggala di huntara apalagi dalam cuaca ekstrim seperti ini, ” ucap Sahlan. Senin (25/01/21)

Menurut Sahlan masih banyak lokasi belum diselesaikan oleh instansi terkait, lokasi dalam artian belum diselesaikannya pembebasan lahan di beberapa tempat untuk pembangunan huntap seperti daerah kecamatan Sirenja yaitu desa Tompe.

Lanjut Sahlan mengatakan tolong dinas terkait dimohon keseriusannya dalam hal ini.

Moh. Taufik ( Ketua Fraksi Nasdem )

Senada dengan waket I, ketua fraksi Nasdem Moh Taufik mengatakan bahwa memang pemda dalam hal ini instansi terkait betul-betul tidak serius dalam hal rehabilitasi rekonstruksi pasca bencana di Donggala.

“saya menganggap pemda lalai dalam hal ini dan sampai hari ini dana stimulant belum semua tersalurkan dan hunian tetap belum sampai ke tahap penyelesaian.” tutup ketua fraksi Nasdem Moh Taufik

Hingga berita ini terbit belum ada tanggapan dari dinas badan bencana dan perkimtan setelah di hubungi melalui pesan singkat Whats app. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.