Dari Donggala untuk Dunia

Waket I, Sahlan: Rekomendasi Pansus TTG Tetap Lanjut

Sub: Bantah ada anggota 'Masuk Angin'

0 1.940

suaradonggala.id,BANAWA — Wakil ketua I DPRD Donggala Sahlan L Tandamusu secara tegas mengatakan bahwa  hasil pansus TTG tetap akan ditindaklanjutinya, termasuk salah satu poin rekomendasi itu adalah menggunkan hak DPRD yakni interpelasi.

“ iya tetap ditindak lanjuti, kalau tidak saya yang dikejar teman-teman anggota DPRD,” kata Politisi Nasdem

Lanjut kata dia bahwa tindak lanjut dari Pansus TTG sebenaranya hari ini (rabu) harus terselesaikan, tetapi dikarenakan anggota DPRD belum hadir semua harus ditunda lagi pembahasannya.

“ kita rapat internal dulu dengan anggota, senin pekan depan surat rekomendasi pansus TTG akan kami layangkan ke bupati,”sebutnya.

Ia menambahkan jika nantinya surat rekomendasi tidak di indahkan oleh bupati, tetap akan menyurat sebanyak tiga kali, kalaupun masih tidak direspon. Akan ditindaklanjuti dengan anggota lain, langkah apa yang akan ditempuh.

Disinggung isu “Main Belakang” atau akan diamankan anggota DPRD terkait rekomendasi Pansus TTG, Sekretaris DPD Nasdem Donggala ini tidak mengetahui persoalan itu.

“ Tidak ada itu, saya belum tau, kalau pun terjadi sama saja masuk dilubang, sebagai pimpinan DPRD tetap akan menindak lanjuti hasil pansus TTG, ” Tegasnya

Dikabarkan sebelumnya pansus TTG telah melaporkan hasil kerjanya dihadapan paripurna senin kemarin/RED, dari penyampaian laporan itu di temukan kerugian negara sebesar 4M, atas dasar tersebut pansus TTG merekomendasikan menggunakan hak interpelasinya mengundang kepala daerah memberikan penjelasan terkait program TTG.

“ DPRD harus menggunakan haknya yakni interpasi guna mendapatkan penjelasan dari bupati tentang program TTG, dan untuk mengungkap adanya dugaan KKN diprogram TTG, DPRD harus meneruskannya ke komisi pemberantasan korupsi (KPK) di Jakarta, ” kata Nurjanah saat membacakan laporan kerja pansus TTG senin kemarin. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.