Dari Donggala untuk Dunia

Warga Labuan Lelea Minta Bibit Kelapa dan Jambu Mente

Laporan: Mohammad Akib

0 108

LABUAN, suaradonggala.id – Masa sidang ke tiga tahun sidang 2019 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Donggala H. Burhanuddin Yado, S.Sos menjaring aspirasi Masyarakat atau reses di desa Labuan Lelea, Kecamatan Labuan, Senin 09 Desember 2019.

Reses ini merupakakan kali pertama bagi politisi Berkarya ini setelah terpilih menjadi Anggota DPRD Donggala priode 2019-2024.

“Secara pribadi saya berterimakasih kepada masyarakat Dapil 2 khususnya Labuan Lelea yang telah mempercayakan saya menjadi penyambung aspirasi masyarakat di DPRD Donggala,” ujar dia dalam pengantar Reses.

Burhanuddin Yado meminta kepada masyarakat dalam mengusulkan program harus yang prioritas lebih dulu. Reses ini dihadiri kepala desa Labuan Lelea Arifin, S.p , Ketua BPD Mas Guntur Laneko, S.Kom dan tokoh-tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Pada kesempatan Reses ini, warga meminta bibit kelapa dan jambu mente. Warga menyebut sudah waktunya peremajaan pohon kelapa dan penanaman pohon jambu mente di wilayah itu.

“Umur pohon kelapa di daerah kami khususnya Labuan Lelea ini sudah ratusan tahun, kalau tidak di adakan peremajaan bukan tidak mungkin beberapa tahun ke depan kita tidak punya pohon kelapa lagi,” kata warga.

Di daerah itu beber warga sudah pernah ditanam bibit jambu mente diatas lahan seluas 550 hektar namun banyak bibit yang mati dengan sendirinya. Warga meminta agar daerah Labuan Lelea fokus pada pengembangan perkebunan.

Sementara itu Kades Labuan Lelea Arifin mengusulkan pembangunan gedung serbaguna untuk pertemuan dan beronjong di daerah aliran sungai Labuan Lelea, karna kondisi sungai di wilayah itu rawan longsor.

“Saya akan berjuang menyampaikan aspirasi dari masyarakat ini ke pemerintah, jika perlu saya sampai tanam lutut, ” pungkas Arifin. (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.