Dari Donggala untuk Dunia

Widya Kastrena LRTP Dharma Shida,Nahkodai KNPI Donggala Priode 2020-2023

0 564

Suaradonggala.id,PALU — Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XIV,Dewan Pimpinan Daerah (DPD),Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Donggala memutuskan Widya Kastrena LRTP Dharma Shida sebagai ketua KNPI Donggala terpilih secara aklamasi. Acara tersebut berlangsung di gedung wisma Donggala, Rabu (09/09/20)

Ketua Panitia Pelaksana Musda Afdal mengatakan sampai dengan di tutupnya pendaftaran bacalon ketua KNPI hanya satu calon saja yang memasukkan berkas persyaratan menjadi ketua KNPI kabupaten Donggala.

Afdal Ketua panitia pelaksana Musda KNPI Donggala ke XIV

“Widya Kastrena LRTP Dharma Shida akan memimpin induk organisasi kepemudaan ini 3 Tahun Kedepan,setelah di dalam Musda ke XIV ini hanya Widya Kastrena LRTP Dharma Shida yang menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua KNPI Donggala,secara otomatis sebagai calon tunggal maka secara aklamasi Widya Kastrena LRTP Dharma Shida diputuskan sebagai ketua KNPI Donggala priode 2020-2023,” Ucap Afdal

Penyerahan hasil musda KNPI Donggala akan dilakukan usai keputusan Ketua Musda yang di serahkan kareteker KNPI Donggala di wakili oleh Adiyatno sebagai pimpinan sidang kepada Widya Kastrena LRTP Dharma Shida.

Tidak tanggung-tanggung acara pembukaan Musda Ke-XIV ini langsung di hadiri Bupati Donggala Kasman Lassa dan Ketua Komisi III DPRD Sudirman beserta Kepala Forkominda Donggala dan seluruh Ketua OKP yang ada di Donggala.

Dalam sambutannya Widya Kastrena LRTP Dharma Shida mengucapkan syukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh OKP Kabupaten Donggala yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin KNPI Donggala periode 2020-2023 mendatang.

Putri  Bupati Kasman Lassa ini berjanji akan menjalankan amanah sebagai ketua KNPI Donggala,untuk membangun semangat dan kebangkitan Pemuda Donggala di masa kepemimpinannnya.

Menurut Widya program Kepemudaan harus sejalan dengan Pemerintah,untuk itu dirinya merencanakan program yang bermitra dengan pemerintah daerah untuk perkembangan dan kemajuan pemuda maupun Daerah. Selain itu katannya lagi dirinya akan melaksanakan program gerak jalan beregu untuk kelompok para pemuda dan bhakti gotong royong ke rumah ibadah seperti yang disampaikan oleh Bupati Donggala saat memberi sambutan pada pembukaan musda ke XIV KNPI Donggala.

Lanjut Widya, tiada akan ada artinya jika tanpa dukungan dari semua pengurus dan anggota KNPI, khususnya pemuda di Donggala dalam memajukan organisasi kepemudaan ini kedepannya.

“Amanah ini akan kita jalankan bersama-sama untuk kemajuan Pemuda Donggala,sebab tanpa dukungan teman-teman semua organisasi ini akan jalan di tempat,untuk itu mari kita bersatu untuk kemajuan Pemuda Donggala yang bisa menjadi garda terdepan untuk kemajuan negeri yang kita cintai ini,sebab pemuda harapan bangsa.”Pungkas Widya. (AK) 

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.