Dari Donggala untuk Dunia

Yasin: Bangsa Besar Itu Yang Menguasai Teknologi dan Informasi

Penulis: Jose Rizal

0 57

Kecamatan Labuan Wakil bupati Donggala Moh Yasin menghadiri kegiatan pemberdayaan ekonomi berbasis digital di lingkungan pondok pesantren yang dilaksanakan Badan Aksebilitasi Komunikasi Teknologi Informasi (Bakti) Kominfo RI.

Kegiatan Bakti Kominfo untuk Negeri bekerjasama dengan Santripreneur Indonesia ini dilaksanakan di pondok pesantren Nahdlatul Khairaat desa Labuan Lelea, kecamatan Labuan, Rabu 11 September 2019.

Pada kesempatan itu Moh Yasin mewakili bupati Donggala sangat mengapresiasi program Kominfo yang melibatkan pondok pesantren dalam peningkatan ekonomi berbasis digital.

“Ini program yang baik saya harap para santripreneur yang hadir memanfaatkan teknologi dan informasi untuk berwirausaha. Sehingga menjadi wirausahawan muda yang ikut membangun ekonomi bangsa,” kata Yasin.

Para santri yang hadir diminta memanfaatkan teknologi informasi untuk meraih prestasi yang lebih baik. Program Kominfo ini tidak disalahgunakan untuk menyebarkan ujaran kebencian dan informasi hoax.

Yasin mengatakan bangsa yang besar ditandai dengan masyarakatnya yang berpikiran maju serta melek teknologi informasi. Sehingga menjadi bangsa yang dapat bersaing dengan bangsa lain.

“Bangsa ini dibangun tidak hanya mengandalkan kekayaan alamnya saja tapi bagaimana menguasai teknologi dan informasi agar menjadi bangsa yang besar dan maju,” tutup Yasin.

Turut hadir M. Asrori, perwakilan Bakti Kominfo RI sekaligus pembina Santripreneur Indonesia, Kadis Kominfo Donggala, Ta’rifin Masuara, Dr. Sujdamogo, ahli implementasi bisnis, dengan naras umber Buchori Al Zahrowi dari Santripreneur Indonesia. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.