Dari Donggala untuk Dunia

Yasin Buka Lomba Foto dan Pameran di Pantai Hayalan

0 98

Kecamatan Banawa Tengah-Wakil bupati Donggala Moh Yasin menghadiri sekaligus membuka lomba photogrhpy region Donggala dan pameran foto Donggala In Frame, di obyek wisata pantai hayalan, desa Salubomba, Kecamatan Banawa Tengah, Jumat (16/8/2019) malam.

Yasin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan komunitas Donggala Cinematogrhapy tersebut. Katanya kedepan Yasin mengajak komunitas ini untuk membuat event yang lebih besar lagi untuk memperkenalkan pariwisata Donggala.

“Kedepan skalanya kita buat lebih besar jangan hanya region Donggala tapi se Sulawesi,” kata Yasin.

Pada kesempatan itu Yasin mengajak masyarakat untuk memposting tempat kegiatan lomba di media sosial agar diketahui oleh khalayak ramai bahwa ada tempat wisata di Donggala indah bak sepotong surga.

“Ayo ambil ponsel Anda! posting di facebook tempat kegiatan ini, pantai hayalan Salubomba. Satu klik saja seluruh dunia akan tahu ada tempat yang indah di Donggala bak sepotong surga,” ajaknya.

Menikmati segelas teh hangat sebelum acara dimulai. FOTO: Bang Jalu

 

Kemajuan teknologi saat ini lanjut Yasin sudah semakin pesat olehnya dituntut kesiapan semua elemen untuk menghadapi hal itu. Ia berharap agar masyarakat memanfaatkan teknologi untuk mempromosikan potensi daerah.

Dalam sambutannya Yasin berpesan kepada masyarakat kabupaten Donggala agar tidak mudah menjual lahan mereka, lebih baik lahan tersebut dimanfaatkan. Bila tidak punya modal mengelola buka kerjasama investasi dengan pengusaha dengan syarat bagi hasil tanpa harus menjual lahan.

“Warga Banawa Selatan sudah memraktekan hal ini. Lahan mereka di kelola oleh pengusaha udang vaname dengan perjanjian bagi hasil. Tentu ini menguntungkan warga ketimbang menjualnya,” uajrnya.

Yasin melihat hasil foto yang di pamerkan. FOTO: Iwan Hafiz

 

Dikatakannya ada empat faktor agar kabupaten Donggala ini maju dan sejahterah. Pertama, pemerintah daerah yang kuat, hukum yang adil, pengelolaan sumber daya alam yang baik, dan tata kelola pemerintahan daerah yang transparan.

“Bila empath al ini terpenuhi saya yakin rakyat Donggala akan sejahterah,” imbuhnya.

Selesai memberikan sambutan dan membuka lomba Yasin diajak melihat pameran foto tentang kota tua Donggala. Hasil karya para panitia juga di pajang dalam pameran. Terlihat beberapa foto Yasin juga ikut dipajang dalam pameran itu.

Penulis: Jose Rizal

Editor: Jose Rizal

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.