Dari Donggala untuk Dunia

Yasin: Keberhasilan Pembangunan Tolak Ukur Keberhasilan Daerah

0 71

Kecamatan Banawa– Wakil Bupati (Wabup) Donggala Moh Yasin mengatakan keberhasilan pembangunan menjadi keberhasilan daerah. Pembangunan menjadi salah satu tolak ukur kemajuan sebuah daerah.

Hal itu ia sampaikan pada sosialisasi pelatihan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Donggala bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, di Toravega, Tanjung Karang, Banawa, Senin (14/10/2019).

Yasin mengatakan dengan terbitnya Undang-undang (UU) jasa konstruksi 2 Tahun 2017 Pemkab Donggala berupaya mewujudkan proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas.

Lanjut Yasin fungsi yang paling utama dari UU tersebut adalah dapat memberikan manfaat dan kepentingan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Donggala.

“Saya berharap segala upaya yang kita lakukan bersama dapat meningkatkan standar mutu tenaga kerja konstruksi sehingga dapat mendorong kemajuan pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Andi Sirajudin menyampaikan tujuan sosialisasi untuk meningkatakan SDM tenaga kerja konstruksi.

Hal itu kata Sirajudin agar terwujud ketertiban penyelengaraan jasa konstruksi baik tenaga kerja konstruksi yang sudah mempunyai sertifikasi maupun belum memeliki sertifikasi.

Untuk diketahui peserta sosialisasi terdiri dari tukang kayu, tukang batu, tukang besi dan pertukangan umum yang berjumlah 200 orang. Peserta berasal dari sembilan kelurahan di Kecamatan Banawa berjumlah 114 orang. Sebagian dari Kecamatan Banawa Tengah dan Kecamatan Sindue. (/lili/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.