Dari Donggala untuk Dunia

Yasin Kunjungi Warga Huntara Kelurahan Ganti

0 76

BANAWA– Disela agenda kerja yang padat, Wakil bupati Donggala Moh Yasin mengunjungi pengungsi di hunian sementara (Huntara) Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, Rabu (14/8/2019)

Kadatangan Yasin diterima koordinator Huntara Unding Amir. Kepada warga Huntara Ia menyampaikan permohonan maaf baru berkunjung karena agenda kerja yang padat.

Mantan ketua DPRD Donggala ini meminta warga agar mereka tetap bersabar walau hanya tinggal di tempat darurat. Pertemuan itu Yasin lebih banyak mendengarkan keluhan terutama dari kaum ibu.

 

 

Para ibu-ibu itu pada umumnya meminta Yasin sebagai wakil bupati Donggala agar dapat membantu meringankan beban mereka di Huntara.

“Insya Allah saya bisa bantu,” jawab Yasin.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu, ibu-ibu menawarkan produk krupuk yang terbuat dari daun kelor untuk di cicipi. Sementara ibu yang lain menawarkan abon ikan.

 

Unding Amir koordinator Huntara menjelaskan bahwa penghuni Huntara masih kekurangan tempat penampungan air. FOTO: Bang Jalu

 

Krupuk kelor dan abon ikan itu hasil olahan mereka sendiri. Dibuat dengan alat seadanya. Pun  demikian, ibu-ibu itu mengaku bersyukur karena dari hasil penjualan, mereka bisa menutupi biaya hidup sehari-hari.

Wabup Yasin membeli tiga kilo krupuk kelor dan lima bungkus abon ikan. Ia berjanji akan menyampaikan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Donggala tentang produk tersebut.

“Produk ini harus menjadi perhatian Pemkab Donggala apalagi yang membuatnya ibu-ibu korban bencana. Saya harap ibu-ibu bisa bersabar,” pesannya.

Penulis: Jose Rizal

Editor: Jose Rizal

 

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.