Dari Donggala untuk Dunia

Zulham Minta Warga Batusuya Fokus Mengembangan Pertanian

Laporan: Mohammad Akib

0 127

TOMBUSABORA, suaradonggala.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Donggala Zulham M Nur Lahama, turun menjaring aspirasi masyarakat atau Reses di desa Batusuya, Kecamatan Sindue Tombusabora, Kabupaten Donggala, Selasa 10 Desember 2019.

Camat Sindue Tombusabora Argumi Firdaus dalam sambutanya mengatakan bahwa Reses di desa Batusuya merupakan kali pertama yang digelar oleh Zulham setelah ia terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Donggala priode 2019-2024.

“Pak Zulham ini tidak hanya memperhatikan desanya, Dalaka. Ia tidak membeda-bedakan desa mana yang mau di bantu dan mengawal aspirasi masyarakat,” kata Argumi.

Pada kesempatan itu Zulham menyampaikan kepada masyarakat untuk fokus mengelola bidang perkebunan, pertanian, dan perikanan.

“Kalau nanti ibukota Negara pindah ke Kalimantan Timur, bisa saja kecamatan Sindue Tombusabora menjadi pemasok buah-buahan ataupun sayur mayur dan ikan,” ungkap Zulham.

Dalam Reses yang dimulai pada pukul 10.00 WITA tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda di desa Batusuya. Usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat antara lain, perbaikan akses jalan kantong produksi, jembatan yang menghubungkan desa Batusuya Go’o dan Tamarenja.

Penyediaan alat-alat rumah tangga untuk ibu-ibu, pemecah gelombang di pesisir pantai Batusuya dan modal usaha kepada warga yang telah mengikuti pelatihan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Menanggapi usualan warga Zulham menyebutkan akan mengawal usulan tersebut karena memiliki asas manfaat yang besar.

“Saya tidak mau berjanji, tetapi saya akan kawal dan komunikasikan aspirasi masyarakat ke Pemerintah atau Dinas terkait sampai terealisasi,” demikian Zulham. (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.